Polres Tulangbawang Gelar Bhakti Kesehatan Gratis di Acara Maulid Nabi

TULANGBAWANG – Urusan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Tulangbawang bersama Polwan menggelar kegiatan bhakti kesehatan.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap minggunya sebanyak tiga kali di tempat yang berbeda. Rabu (21/11) kemarin, sekira pukul 11.00 WIB, bhakti kesehatan dipusatkan di Islamic Centre, Tiyuh/Kampung Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, bhakti kesehatan ini bertepatan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Pemda Tulangbawang Barat dan mengundang Ust Riza Muhammad.

“Momen ini sangat langka. Selain bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis, kegiatan ini sebagai wujud nyata Polisi peduli dengan kesehatan warga,” tutur AKBP Syaiful.

Ia berharap apa yang telah dilakukan secara tulus dan ikhlas ini dapat membantu masyarakat sehingga dapat semakin mendekatkan Polri khususnya personel Polres Tulangbawang dan jajarannya dengan masyarakat.

“Alhamdulillah sebanyak 105 pasien yang mendapatkan pelayan kesehatan hari ini (kemarin,Red). Adapun bentuk bhakti kesehatan yang kami berikan kepada para pasien berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, serta pembagian vitamin dan masker. Semuanya itu tentunya kami lakukan secara gratis untuk masyarakat,” terang AKBP Syaiful.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH, Kasat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. Djatmiko, Paur Dokkes Polres Aipda Dwi Kurniawan, S. Kep, MH beserta Dokter Umum, Personel Polwan dan Panit I Intelkam Polsek Tulang Bawang Tengah Bripka Tohap Nainggolan. (zai)