Khabib Kalahkan McGregor di UFC 229, Pertandingan Ricuh

LAS VEGAS– Kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Conor McGregor akhirnya menjadi penanda berakhirnya gelaran UFC 229 pada Sabtu (6/10/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu (7/10/2018) pagi WIB.

Duel antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregormemang menjadi laga utama UFC 229 yang diselenggarakan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Laga utama yang memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFCmilik Nurmagomedov ini dapat dikatakan berjalan dengan seru.

McGregor memulai laga secara agresif dengan melancarkan pukulan-pukulan keras ke arah tubuh sang lawan.

Pada sisi lain Khabib Nurmagomedov mencoba menetralisir agresivitas The Notorious itu dengan gerakan grapple yang menjadi keunggulannya.

Hal itu terbukti dengan statistik ronde pertama di mana McGregor melayangkan 41 pukulan sedangkan Nurmagomedov menguasai pergulatan di matras selama 4 menit 9 detik.

Pada ronde kedua, Khabib Nurmagomedov langsung bisa menguasai pertandingan setelah meningkatkan intensitas serangannya.

Petarung asal Rusia ini kembali tampil dominan di atas matras dan tercatat sukses mendaratkan 59 pukulan ke tubuh Conor McGregor. Meski tampak kewalahan, McGregor mampu bertahan dari serangan Nurmagomedov dan laga pun berlanjut ke ronde ketiga.

Memasuki ronde ketiga, intensitas pertandingan sedikit menurun tatkala serangan yang dilancarkan kedua petarung tampak mulai mengendur.

Praktis tak ada serangan yang berarti dari kedua petarung dan membuat laga dilanjutkan pada ronde keempat. Pada ronde keempat, Khabib Nurmagomedov kembali melancarkan serangan spesialisasinya di atas matras.

Petarung 30 tahun ini pun sukses melakukan kuncian yang sukses membuat Conor McGregor melakukan tap out (sinyal menyerah) saat ronde keempat menyisakan 2 menit 3 detik.

Meski pertandingan usai, keseruan terus berlanjut saat Khabib Nurmagomedov meloncat keluar oktakon dan menimbulkan keributan di area teknis milik Conor McGregor.

Saat berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi tentang keputusan yang diambil oleh pihak UFC. Dengan demikian, maka Khabib Nurmagomedov berhak mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dan memperbaiki rekor tandingnya menjadi 27 menang tanpa sekali pun kalah. (sbc)