Ratusan TNI-Polri Operasi Gabungan Sweeping Preman hingga Kendaraan

METRO – Guna menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi tindak kejahatan serta penyakit masyarakat di wilayah hukum Kota Metro, ratusan personil Polri dan TNI melakukan operasi gabungan, Sabtu (6/10/2018) malam.

Operasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si dan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, tersebut di gelar di halaman Masjid Taqwa Kota Metro dengan membagi menjadi Tiga Tim.

Sebelum bergerak serentak, ratusan personil gabungan tersebut dibagi menjadi Tiga tim yang kemudian menyusuri sejumlah tempat di Bumi Sai Wawai.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si menyampaikan, operasi tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

“K2YD skala besar ini dilakukan apel terlebih dahulu di halaman Masjid Taqwa Kota Metro dengan melibatkan ratusan personel Kodim 0411/LT dan Polres Metro. Dan ini merupakan patroli skala besar yang menyasar premanisme, sajam, narkoba, senpi dan kendaraan yang tidak lengkap. Ini adalah sebuah bentuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan keamanan serta kenyamanan khususnya dalam rangka Pemilu Pileg dan Pilres 2019 di Kota Metro, disamping itu, kegiatan K2YD ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri yaitu Kodim 0411/LT dan Polres Metro,” terang Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, menyampaikan, pihaknya hanya memberikan perbantuan kepada kegiatan Polres Metro tersebut.

“Kita melaksanakan perbantuan kepada Polres Metro. Dengan adanya masyarakat yang melihat kinerja sinergi polri ini mereka akan lebih lebih berhati-hati bila melaksanakan tindakan melanggar hukum. Dan mengapa kita apel disini supaya masyarakat tau kalau ada operasi terbuka ini, dan ini sebagai syok terapi juga bagi masyarakat yang akan melakukan pelanggaran hukum,” pungkasnya. (Arby)