Dandim Siap Pecat Anggota yang Terbukti Bekingi THM

METRO – Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, akan memberikan sangsi tegas hingga pemecatan bila ada anggotanya yang terbukti terlibat aktif membekingi Tempat Hiburan Malam (THM). Hal itu disampaikannya usai melakukan operasi gabungan yang juga menyasar ke sejumlah THM di Bumi Sai Wawai, Sabtu (6/10/2018) malam.

Pernyataan tegas Dandim tersebut disampaikan lantaran menyusul adanya keluhan masyarakat atas dugaan keterlibatan oknum TNI yang terindikasi menjadi pelindung di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Metro.

“Sanksi tegasnya macam-macam, sebatas mana keterlibatannya. Apakah dia beking murni atau dia sekedar mampir dan pengamanan, itu ada aturan tersendiri. Dan pemecatan kalo itu sudah meresahkan masyarakat, berkali-kali di kasih tau juga tidak di tanggapi, kita pecat,” tegas dandim kepada awak media.

Selain itu, sejumlah THM juga sepi saat akan dilakukan razia gabungan guna memberantas penyakit masyarakat, diduga kuat terdapat oknum yang berperan sebagai cepu dan atau informan sejumlah tempat hiburan tersebut.

“Kalo dari tempat saya memang sudah jelas, kalo ada yang membackup seperti itu maka akan kita laksanakan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Dandim.

Dandim juga meminta masyarakat yang melihat dan mengetahui sejauh mana keterlibatan oknum TNI khususnya Kodim 0411/LT dalam membekingi THM dapat memberikan informasi langsung kepadanya.

“Sudah saya katakan berkali-kali kalo memang ini masih ada berarti harus di informasikan ke saya,” tandasnya. (Arby)