Ingin Tau Jumlah Saingan, Ini Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2018

JAKARTA – Sistem pencarian formasi jabatan pendaftaran cpns 2018 di portal sscn.bkn.go.id kini lebih mudah. Pelamar yang ingin mencari formasi cpns 2018 portal sscn.bkn.go.id tak akan kesulitan lagi seperti sebelumnya. Kini pelamar bisa cek Jumlah Pelamar CPNS 2018 di Sistem Pendaftaran SSCN.BKN.GO.ID.

Sebagaimana dilansir Tribunjogja.com, kanal lowongan formasi cpns 2018 bisa dengan mudah menemukan apa yang dicari jika pelamar mengisi daftar kata pencarian dengan benar. Pelamar setidaknya mengetik kata kunci kolom pendidikan dan jabatan maka formasi cpns 2018 yang dicari akan muncul.

Cara itu sekaligus bisa digunakan sebagai Cara Cek Jumlah Pelamar CPNS 2018 di Sistem Pendaftaran SSCN.BKN.GO.ID

Untuk mengecek secara langsung berapa orang yang sudah mendaftar di jabatan dan formasi cpns 2018. Misal, pelamar mencari berapa perawat terampil yang dibutuhkan di RUMAH SAKIT UMUM PUSAT NASIONAL DR. CIPTO MANGUNKUSUMO JAKARTA?. Maka pelamar tinggal mencari dengan kata kunci, D-III KEPERAWATAN, PERAWAT TERAMPIL, KEMENTERIAN KESEHATAN.

Munculah data jumlah formasi sekaligus dengan jumlah pelamar yang sudah mendaftar melalui sscn.bkn.go.id.

Minggu (7/10/2018), formasi cpns 2018 yang dibutuhkan di rumah sakit tersebut adalah 35 formasi, sedangkan pendaftar sudah mencapai 550 pelamar.

Seperti diketahui tes seleksi kompetensi dasar CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). CAT (Computer Assisted Test ) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Peserta langsung mengerjakan ujian di komputer, waktu tes yang tersisa juga terlihat jelas di monitor. Peserta hanya perlu mengetuk mouse untuk memilih jawaban yang benar, jika soal dalam bentuk pilihan ganda.

Dijelaskan di laman cat.bkn.go.id, hasil seleksi dengan CAT dapat langsung dilihat tanpa menunggu lama. Nilainya akan langsung ke luar setelah selesai ujian.Hasil ujian dengan CAT BKN dapat dipertanggungjawabkan.

Aksi peserta pada setiap soal termonitor dalam sistem yang memudahkan dalam audit, sehingga ketahuan jika terjadi hal tak terduga.

Pergerakan nilai dari awal pengerjaan sampai selesai dapat diikuti, sehingga jawaban peserta dapat dilacak.

Saat ini, stasiun CAT BKN tersebar hampir di setiap provinsi, yang aktif digunakan untuk ujian CPNS maupun uji kompetensi pegawai. (net)