Polres Metro Tangkap Pemakai Sabu, Bandar Kabur

METRO – Lagi, Polres Metro mengamankan satu orang terduga pengguna Narkotika jenis sabu berinisial AG (31), dalam rumahnya di Kec. Metro Barat, Senin (8/10/2018) kemarin.

Dari hasil pengembangan, barang haram tersebut didapat dari pria berinisial FA yang berhasil kabur saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik melalui Kasat Narkoba AKP Fredy Aprisa Putra Parina, SH, MH mengungkapkan, saat dilakukan pengembangan dan berhasil menemukan identitas pengedar, pria berinisial FA yang diduga sebagai bandar berhasil melarikan diri.

“Saat kami amankan, AG ini tidak ada perlawanan. Dari keterangan AG, barang tersebut didapat dari daerah perbatasan di luar wilayah kita. Dan semalam dikembangkan tapi sampai di TKP untuk melakukan penangkapan, target sudah mengetahui gelagat dan diduga bocor sehingga berhasil kabur sebelum kami amankan,” terangnya kepada awak media, Selasa (9/10/2018).

Dirinya juga menjelaskan, tersangka AG ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 322-A / X / 2018 / LPG / Res Metro tanggal 08 Oktober 2018. AG yang diketahui sebagai pengangguran tersebut diamankan berikut barang buktinya.

“Kita amankan AG ini dari kediamannya pada hari Senin tanggal 08 Oktober 2018, sekira pukul 21.00 WIB, di rumahnya. Barang bukti yang kami temukan ada Satu buah botol pengharum ruangan merk STELLA yang di dalamnya berisi Satu buah plastik klip bening yang di dalamnya berisi tiga buah plastik klip bening ukuran kecil yang didalamnya berisi butiran kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu, dan lima plastik klip bening ukuran kecil bekas pakai narkotika jenis sabu. Dan seperangkat alat hisap sabu atau bong yang terbuat dari botol kaca serta satu unit HP,” jelasnya.

Kini AG berikut barang buktinya diamankan di Sat Res Narkoba Polres Metro. Sementara FA yang disinyalir sebagai bandar masih dalam pengejaran Polisi dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Metro.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro menanggapi serius soal peredaran Narkoba di Bumi Sai Wawai. Pihaknya mengapresiasi respon cepat Sat Narkoba Polres Metro.

“Kami berterimakasih kepada Polres Metro karena telah banyak menangkap yang namanya bandar, baik antar provinsi maupun kabupaten kota yang berhasil ditangkapnya di daerah Metro. Jadi ini sinergitas dengan polres Metro kita tetap bekerjasama, kita saling membagi informasi juga dengan Polres Metro dalam rangka mengamankan Kota Metro ini dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkas Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan saat di konfirmasi awak media. (Arby)