LAMPUNG SELATAN – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) berhasil membekuk enam pelaku pencurian dengan lemberatan (Curat).

Sedikitnya, ada enam pelaku kejahatan yang berhasil di ringkus dan di amankan oleh Polres Lamsel. Diantaranya, tiga pelaku spesialis pencuri sepeda motor dan tiga pelaku pencuri handpone.

Kapolres Lamsel, AKBP M Syarhan mengatakan, ketiga pelaku pencurian HP masih berstatus pelajar yang merupakan warga Kecamatan Ketapang.

“Ketiga pelajar yang mencuri puluhan HP merupakan warga Ketapang,” ujarnya saat press rilis di Mapolres Lamsel, Senin (14/10).

Saat beraksi, pelaku berhasil mencuri dua puluh unit HP berbagai merk, satu unit Laptop merk Asus, satu ATM BRI dan uang tunai sebesar Rp 6 juta milik korban warga jalan lintas Timur, Dusun Simpang Lima, Desa Ketapang.

“Mereka masuk rumah korban dengan cara merusak jendela samping,” katanya.

Dari tangan ketiga pelaku, pihak kepolisian berhasil amankan tujuh unit HP, sedangkan sisanya dibawa kabur salah seorang pelaku yang berstatus DPO.

Pada kasus lainnya, Polisi juga berhasil meringkus tiga pelaku pencuri sepeda motor. Para pelaku berhasil mencuri tiga unit sepeda motor di waktu dan lokasi yang berbeda.

“Mereka berhasil mencuri tiga unit sepeda motor, dengan cara merusak kunci menggunakan leter T,” kata dia.

Dari tangan ketiganya, berhasil diamankan tiga unit sepeda motor dan satu buah kunci leter T.

“Atas perbuatannya para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun 5 penjara,” tukas Syarhan. (Doy)