Ops Zebra Krakatau 2018, Kasat Lantas Mesuji: Razia Bisa Siang atau Malam

MESUJI – Jajaran Kepolisian Resor Mesuji, melalui Satuan Lalu Lintas, terhitung mulai hari ini menggelar Razia Operasi Zebra Krakatau 2018 yang berlangsung di jalan lintas Sumatra, depan Polsek Simpang Pematang.

Kasat Lantas AKP. Fadil Arohim mewakili Kapolres Mesuji AKBP Edi purnomo mengatakan, operasi kepolisian ini akan diselenggarakan selama 14 hari kedepan.

“Terhitung mulai dari tanggal  30 Oktober s/d 12 November 2018, seluruh jajaran Polabras yang ada di seluruh Indonesia melaksanakan operasi kepolisian ini, termasuk wilayah Mesuji. Operasi ini tidak mengenal waktu, bisa siang ataupun malam,” jelas AKP Fadil.

Masih kata AKP Fadil, yang menjadi sasaran prioritas dalam pelaksanaan operasi kali ini adalah pengemudi menggunakan handphone (HP), pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Dengan harapan Operasi tersebut sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2018, yang mana pada pelaksanaan Operasi Lilin nanti difokuskan untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” ujar Kasat Lantas.

Fadil menghimbau agar kepada seluruh lapisan masyarakat pengendara kendaraan bermotor baik roda dua (R2), roda empat (R4), dan roda enam (R6) atau lebih yang ada di Kabupaten mesuji agar sekiranya sebelum berkendaraan untuk melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan bermotor (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM). pengendara sepeda motor agar selalu memakai helm SNI demi keamanan berkendara ungkapnya. (hendy)