Viral Pose Bugil Oknum Anggota DPRD Bandarlampung, Nasdem Siap Bersikap Tegas

BANDARLAMPUNG – Oknum anggota DPRD Kota Bandarlampung dari Partai Nasdem yang ramai di bicarakan karena berfose “bugil” dengan wanita di kamar kos sebagaimana diunggah akun facebook (FB) Ratu Feby AS, diduga terkait hubungan asmara. Wanita itu adalah pacarnya, yang kini hamil dan menuntut tanggung jawab. Terkait tuduhan ini, jika terbukti, Partai Nasdem akan menindak tegas oknum itu. Sebaliknya jika fitnah maka Partai Nasdem akan mempolisikan pemilik akun FB tersebut.

Wakil Ketua Bidang Bantuan Hukum (Bahu) DPW Partai Nasdem Lampung, Wahrul Fauzi, mengatakan langkah pertama yang diambil pihaknya memastikan apakah status FB yang screnshootnya belakangan beredar di WhatsAap (WA) itu benar terjadi atau isu belaka. ”Kita akan klarikasi dulu yang bersangkutan, apakah benar atau tidak,” ujar Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil Lampung Selatan ini, Minggu (02/09).

Menurutnya, jika status FB itu benar terjadi maka pihaknya akan menindak tegas oknum itu, sebaliknya jika tidak terbukti maka pihaknya akan melaporkan akun FB itu ke Polda Lampung.

”Akan kita klarikasi dulu, jika terbukti ya kita tindak tegas sesuai aturan di Partai. Tapi jika tidak,maka kita akan melaporkan akun FB itu,” ungkap mantan Ketua Lembaha Bantuan Hukum (LBH) Kota Bandarlampung ini.

Sementara itu, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bandar Lampung akan mengonfirmasi oknum anggota DPRD dari Partai NasDem berinsisial P yang diduga foto syur tersebut.

“Kita akan tindak lanjuti. Tapi, terlebih dahulu mengonfirmasi yang bersangkutan. Ini kan persoalan foto yang tersebar di media sosial. Jadi harus ada pembuktian, apakah foto itu benar foto asli atau hanya settingan,” Ketua BK DPRD Bandar Lampung Agusman Arief, Selasa (4/9).

Sebelumnya diberitakan Jagat media sosial dihebohkan beredarnya foto syur diduga mirip anggota DPRD Bandarlampung dari Partai NasDem berinisial P. Dalam foto itu, ia bersama seorang perempuan berada di dalam kamar.

Dalam foto yang tersebar melalui Facebook tersebut, wajah si perempuan tidak terlihat jelas karena ditutupi emoticon smile (senyum).

Meski begitu, tubuh sang perempuan terlihat nyaris bugil. Hanya bagian dadanya yang ditutupi baju. Sedangkan wajah pria hanya terlihat setengahnya. Meski begitu, identitas pria diketahui seorang anggota DPRD berinisial P. Di dalam foto, P juga terlihat tidak mengenakan baju.

Foto syur ini diperoleh dari akun Christia Sumampow yang dibagikan pada Sabtu (1/9/2018). “Ini toh yg lg viral,anggota DPRD Kota Bndar Lampung inisial P,” ujar Christia dalam laman Facebook-nya.

Kini postingan tersebut sudah tidak bisa dilihat karena akun tersebut sudah tidak ada.

Kehebohan foto syur yang diduga anggota DPRD lebih dulu ramai dengan postingan akun bernama Ratu Feby As. Pada Kamis lalu, Ratu Feby As memposting di dinding Facebook-nya, yang membuat kalangan  DPRD Kota Bandar Lampung gaduh. “ada oknum anggota DPRD Kota Bandar Lampung dari partai N*sd**,meng**i pacarnya trus kabur. Oh oh siapa dy?” tulis Ratu Feby As.

Menurut Agusman, BK harus bertindak objektif dan tidak bisa mengambil keputusan hanya dengan informasi atau hanya berdasarkan foto yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

“Kita tidak bisa ambil keputusan karena harus membuktikan dulu, apakah foto itu asli atau settingan,” jelas politisi Demokrat ini.

Apalagi, kata dia, foto syur tersebut disebarkan  di media sosial melalui akun yang tidak diketahui identitas yang sebenarnya. “Kita sudah tahu dan coba cek juga. Tapi, identitas yang menyebarkannya tidak jelas atau anonim,” jelasnya.

Jika semua sudah terang dan jelas, kata dia, BK DPRD akan mengambil sikap sesuai aturan dan Tata Tertib DPRD.

“Kalau semuanya sudah jelas, korbannya memang ada, dan foto itu bukan settingan, baru ada langkah-langkah selanjutnya,” pungkas Agusman.(net/dbs)