LAMPUNG – Sandiaga Salahuddin Uno dinilai layak menjadi calon presiden (capres) atau cawapres. Bahkan, salah satu tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung, Azazie STGD siap mendukung penuh jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berniat maju Pilpres.

Hal itu dikatakan Azazie STGD usai silaturahmi dengan Sandiaga Uno di Rumah Makan (RM) Begadang Resto, Jl. Diponegoro No.1, Kupangkota, Kecamatan Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Sabtu (27/8).

Azazie mengatakan, pertemuan di Begadang Resto merupakan inisiatif pribadinya, bukan mengatasnamakan partai.

“Saya pribadi yang mengundangnya. Terimakasih untuk Bang Sandi yang masih menyempatkan diri datang menghadiri undangan saya di tengah kesibukannya di Lampung,” katanya.

Melihat track recordnya, Azazie menilai Sandiaga Uno sangat pantas memimpin Indonesia di masa mendatang.

Sementara di acara itu, Sandiaga sendiri mernyatakan kesiapan sebagai bagian dari upaya bersama membangun ekonomi bangsa ini.

Dikatakan Sandiaga, PPP merupakan organisasi besar. Dengan tagline “Jalan Pulang Menuju Kabah” diharapkan PPP kembali menjadi partai yang besar, kembali menjadi pilihan partai politik masyarakat.

Sandiaga mengungkapkan bahwa ketum DPP PPP saat ini, Suharso Monoarfa adalah pamannya.

“Saya pada prinsipnya siap bekerjasama dengan siapapun dalam upaya membangun perekonomian Indonesia,” katanya.

Terkait konflik  PPP, menurut dia, itu adalah urusan internal. Menurutnya, persoalan konflik PPP menjadi kewenangan internal PPP untuk dibicarakan dengan baik. Dia mendoakan saja agar PPP mampu menyelesaikan persoalan dengan segera mengingat sebentar lagi digelar Pemilu 2024.

“Tidak ada persoalan yang tak dapat selesai dengan jalan musyawarah dan mufakat,” katanya.

Menjawab pertanyaan wartawan Sandiaga juga kembali mengatakan hal yang sama. Dikatakan Sandiaga, dirinya saat ini fokus bagaimana membangun perekonomian negeri ini, khususnya dari pariwisata.

“Soal calon presiden, silahkan partai yang akan menilai kandidat mana yang potensial,” pungkasnya. (pkt)