Pleno Terbuka KPU, Pas Herman HN, Mic-Speaker KPU Langsung Mati

BANDARLAMPUNG – Suasana rapat Pleno terbuka KPU Lampung Rabu (17/1) sekitar pukul 10.00 WIB tadi, berjalan lancar. Semua pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan berkompetisi pada Pemungutan Suara 27 Juni mendatang, dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani serta bebas Narkoba.

Namun pengumuman ini sempat diwarnai insiden kecil. Pasalnya pas giliran Paslon Herman HN-Sutono yang kebetulan hadir dalam rapat yang juga diikuti beberapa perwakilan lembaga terkait, seperti Bawaslu, Kejati, Polda, Kabankesbangpol, Komisi Informasi, Ombudsman, KPID, dan asosiasi wartawan, untuk diumumkan hasil tes kesehatannya oleh Komisoner KPU, ternyata mic dan speaker KPU Lampung, tiba-tiba mati. Untung saat itu juga, Mic dan speaker yang mati langsung diperbaiki.

Sebelumnya diketahui KPU menggelar rapat pleno terbuka dengan agendanya penyampaian hasil penelitian administrasi persyaratan pencalonan dan persyaratan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2017. Termasuk penyerahan dan pengumuman hasil tes kesehatan yang telah dilakukan pekan lalu.

Dalam rapat ini, hanya paslon yang diusung PDI-Perjuangan yang hadir. Yakni Bakal Cagub-Wagub Lampung, Herman HN-Sutono. Sementara tiga paslon lainnya hanya mengutus perwakilan.

Seperti pasangan Mustafa-Jajuli yang diwakili oleh Edwin Hanibal Cs. Lalu perwakilan Arinal Djunaidi- Chusnunia yang mengirimkan utusan Ismet Roni dan Supriyadi Hamzah. Terakhir pasangan calon petahana, Ridho Ficardo- Bachtiar Basri yang mengutus LO-nya, Levi Tuzaidi.(red)