Wakapolda: Tanggungjawab Pemilu Damai Bukan Hanya Tugas Polri

LAMPUNG TENGAH – Pemilu tinggal menghitung hari. Kepolisian Daerah Lampung terus menguatkan kegiatan dialogis menjelang hari ‘H’ pencoblosan 17 April mendatang.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Teddy Minahasa menyampaikan, Pemilu merupakan momen penyampaian aspirasi masyarakat untuk memilih pemimpin nasional dan wakil rakyat terbaik. Dan seluruh elemen masyarakat bertanggungjawab dengan Pemilu aman, damai dan sejuk.

“Masalah keamanan, bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan semata, tetapi ini merupakan tanggung jawab kita semua dan elemen bangsa,”  katanya.

Menurut polisi bintang satu ini, semua harus mempunyai komitmen sebagai garda terdepan dan terakhir dalam menghadapi Pemilu ini, agar pesta  demokrasi lima tahunan ini berjalan aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda pada acara talkshow ‘Rumah Kita’ dengan mengambil Tema “Kenal Tidak Kenal, Pilih Sendiri”. Acara dilaksanakan di Nuwo Balak Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (9/4/19).

Acara dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Lukman Joyo Soemanto, Kapolres, Ketua DPRD, Ketua Partai Politik, Ketua MUI Lamteng, Ketua NU Lamteng, Ketua FKUB Lamteng, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan perwakilan pelajar milenial Lamteng.

Talk Show menghadirkan narasumber dari Polda Lampung, Kombes Pol Drs. Amran Ampulembang M.Si, Komisioner KPU Provinsi Tio Aliansyah, SH, Pengamat Politik Unila Budiharjo.

Acara talkshow dilanjutkan dengan Deklarasi damai oleh audiens yang hadir, dengan tema “Kami Masyarakat Kabupaten Lampung Tengah siap mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk. (rls)