Perdalam Tugas dan Wewenang, Komisi I dan IV DPRD Tulang Bawang Kunker ke DI Yogjakarta

DPRD Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) Rabu sampai dengan Sabtu, (6-9 Desember 2017, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi DI Yogjakarta. Pada kesempatan ini, rombongan Komisi I dan Komisi IV DPRD Tuba berkesempatan dan bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dan DPRD Kabupaten Sleman. Rombongan DPRD Tuba ini dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuba, Sope’i dan H. Herwan Saleh S.E.

Menurut Herwan Saleh pada kesempatan tersebut ikut serta pimpinan dan anggota Komisi I dan IV DPRD Tuba. Antara lain, Heri koko, Mustafa Kamal, H. Semin, Kusmin, Sondang Raja Guguk, Rohadi,, Holil,, Nirwan syah, Bambang Semedi, Harwiyana dan beberapa yang lainnya.

Kunjungan kerja ini sendiri dalam rangka memaksimalkan fungsi dewan dalam menghadapi pelaksanaan APBD Kabupaten Tuba tahun 2018 mendatang. Serta dilaksanakan dalam rangka memperkaya dan memperdalam ilmu dan pengetahuan serta mengembangkan wawasan para pimpinan dan anggota dewan terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat. Terutama yang bersentuhan dengan soal tugas dan wewenang Komisi I dan IV DPRD Tuba.

“Nantinya diharapkan setelah mengikuti kunjungan kerja ini, kami dapat menerapkan berbagai program kerja yang tentunya baik dan cocok untuk di terapkan di DPRD Tuba serta dapat memaksimalkan kinerja pimpinan dan anggota,” tegasnya.

“Kami ingin DPRD dapat mencermati semua kegiatan atau program yang baik yang telah diterapkan daerah lain, khususnya yang ada di Pemkab dan DPRD Sleman sehingga dapat juga dilakukan Pemkab Tuba dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ajaknya.(adv)