Pagi Ini, Moeldoko Lantik Bachtiar Basri Ketua HKTI Lampung

BANDARLAMPUNG – Jika tidak halangan pagi ini, Rabu (14/2) Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko akan melantik H. Bachtiar Basri sebagai Ketua Dewan Pimpinan (DPP) HKTI Provinsi Lampung. Acara pelantikan akan dilakukan di Swiss-Belhotel, Bandarlampung, sekitar pukul 09.00 WIB.

“Semua agenda sudah fix, semoga acara pelantikan Pengurus DPP HKTI Provinsi Lampung dibawah komando H. Bachtiar Basri ini bisa berjalan tertib dan lancar,” ujar sekretaris pelaksana acara pelantikan, R. Prabawa mendampingi ketua pelaksana, Kol. (Purn) H. Sunardi, S.Sos, M.H.

Menurut Prabawa selain acara pelantikan akan dilakukan juga penandatangan kerjasama antara HKTI dengan berbagai pihak. Selain itu, selanjutnya akan dilakukan Rapat Pleno I dengan agenda pemaparan materi DPN HKTI dan kondisi terkini Situasi Pertanian Nasional.

“Selanjutnya akan digelar juga pemaparan program kerja DPP HKTI Provinsi Lampung. Kami berharap dibawah kepemimpinan bapak Bachtiar Basri, HKTI Provinsi Lampung bisa menjadi rumah besar bagi petani di Lampung, dimana petani harus terlindungi dari praktik yang justru merugikan para petani. Selain itu, sebagai mitra strategis pemerintah daerah, HKTI Lampung diharapkan bisa menjadi solusi bagi setiap permasalahan petani dan pertanian di Lampung,”pungkasnya.(red)