Megawati Ragu Herman- Sutono Akan Menang Pilgub?

BANDAR LAMPUNG – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri terkesan tak yakin dengan kemenangan Herman HN dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Keraguan Megawati terlihat saat ia memberikan sambutan dalam Rakerdasus PDIP Lampung di Ballroom Novotel Hotel, Kamis (15/2/2018) kemarin.

Saat memberikan sambutan, Megawati terlihat sangat mantap menyebutkan keyakinannya pada calon PDIP di Pilkada Tanggamus dan Pilkada Lampung Utara. Namun, ketika menyebutkan peluang menang untuk Pilgub, isteri mendiang Taufik Kiemas ini terkesan bimbang.

“Kalau untuk provinsi (Pilgub)..,”.  Megawati menghentikan ucapannya. Ia sempat terdiam beberapa saat sebelum kemudian melanjutkan. “Bisa saja menang. Tapi harus kerja,” katanya.

Megawati tak menjelaskan detil maksud dari kata “kerja” yang dikatakannya. Namun, kata itu diartikan Herman HN dan Sutono (calon PDIP) harus lebih sering melakukan audiensi ke masyarakat terkait pencalonannya.

Hal ini diinformasikan seorang sumber usai menghadiri Rakerdasus. “Bu Mega mengingatkan kader untuk loyal. Bisa jadi beliau mendengar selintangan banyak kader tidak setuju dengan keputusan DPP memilih Herman HN dan Sutono. Bahkan ada yang terang-terangan memilih calon lain,” kata sumber ini seraya mewanti-wanti namanya tidak dikorankan. (ilo)