Ketua MPR hingga Jaksa Agung Melayat Kekediaman Armen Yasir

BANDARLAMPUNG –  Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, Armen Yasir, S.H., M.Hum. Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila) ini wafat hari Kamis (20/9) sekitar pukul 05.00 WIB, tadi pagi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUDAM).

Dari pantauan wartawan koran ini di rumah duka, di Jalan Griya Blok D Kelurahan. Gunung Terang, Langkapura, ramai dipenuhi rekan-rekan sejawat guna mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga almarhum. Mulai dari akademisi, pejabat eksekutif hingga politisi. Lalu sempat hadir juga Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Serta Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo. Jenazah sendiri rencana akan dimakamkan siang ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU), tak jauh dari kediamannya.

Sebelumnya diberitakan rekan sejawat almarhum, Dr. Budiono S.H., M.H., yang juga dosen dan Ketua Jurusan Hukum Tata Negara (HTN) FH Unila membenarkan kabar duka tersebut. “Iya meninggal dunia tadi pagi, sekitar pukul 05.00 WIB. Kini jenazah sudah di rumah duka di jalan Griya Blok D Kel.Gunung Terang, Langkapura. Rencananya siang ini akan dimakamkan,” tuturnya.

Menurut Budiono, Armen merupakan sosok yang gigih bekerja untuk meningkatkan standar mutu pendidikan, dan kemajuan serta membawa nama baik Unila, khususnya FH diberbagai ajang nasional. Sehingga kadang-kadang dalam bekerja, dirinya tidak mengenal waktu dan kondisi fisik yang sedang dialami.

“Saya sudah sering mengingatkan. Tapi almarhum tetap saja giat dalam melaksanakan tugas saat menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Kini kami harus kehilangan sosoknya. Atas nama keluarga besar Unila khususnya Fakultas Hukum, kami menghaturkan rasa duka cita yang mendalam. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” jelasnya lagi.(red)