DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu 2018 di Gedung Baru

PRINGSEWU – Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Pringsewu dengan agenda Peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 tahun 2018 digelar di gedung DPRD Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran Pemkab setempat, Senin (2/4).

Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Hi.Ilyasa didampingi Wakil Ketua Sagang Nainggolan dan Hi.Stiyono, S.H.

Rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri Pjs Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dra.Theresia Shormin, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan Wakil Bupati DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM., M.M., jajaran muspida, kepala instansi vertikal, mantan Pj Bupati Pringsewu ke-3 Hi.Sudarno Edi, S.H., M.H., para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD.

Hadir pula mantan Ketua Umum P3KP Drs.Hi.Wanawir AM., M.M., Ketua Presidium P3KP Provinsi Lampung Prof.DR.Ir.Hi.Sugeng P.Haryanto, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK serta Ketua DWP Kabupaten Pringsewu, Ketua Ikada, Ketua GOW, para camat dan kepala pekon serta lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita serta tokoh pemuda, serta sejumlah elemen masyarakat Pringsewu lainnya.

Rapat paripurna istimewa DPRD Pringsewu dalam rangka pringatan HUT Pringsewu ke-9 tahun 2018 Kabupaten Pringsewu ini merupakan yang teristimewa, dimana kegiatan ini merupakan yang perdana saat menempati gedung baru DPRD Pringsewu yang berlokasi di komplek perkantoran Pemda Pringsewu.

Pada rapat paripurna istimewa peringatan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu ini juga diadakan prosesi potong tumpeng oleh Ketua DPRD Pringsewu yang selanjutnya diserahkan masing-masing kepada Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung, Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, serta sejumlah tokoh Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan Kabupaten Pringsewu di usianya yang ke-9 tahun sebagai sebuah daerah otonom di Provinsi Lampung, telah mengalami banyak perubahan, melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pringsewu di segala bidang, yang kesemuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu, sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan Kabupaten Pringsewu.

 “Selama berdirinya Kabupaten Pringsewu telah terjadi banyak kemajuan yang dapat dirasakan masyarakat dengan dukungan APBD yang kita miliki, dimana pada tahun 2018 ini, APBD Kabupaten Pringsewu adalah sebesar Rp 1.183.859.456.500,00,” katanya.

Dikatakan Sujadi, pihaknya akan terus melakukan pembenahan melalui berbagai upaya nyata yang dituangkan dalam program pembangunan, agar Pringsewu mampu menjadi daerah yang berdayasaing, harmonis dan sejahtera, yang merupakan visi pembangunan Pringsewu selama 5 tahun ke depan.

Sujadi juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu atas segala bantuan dan dukungan sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita dalam upaya mewujudkan kemajuan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Pringsewu yang sama-sama kita cintai ini dapat terwujud. “Mari kita jadikan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 ini sebagai refleksi atas kinerja kita serta wahana untuk mewujudkan komitmen bersama,” harapnya.

Pjs Gubernur Provinsi Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Provinsi Lampung Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dra.Theresia Shormin mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan berharap Pemkab Pringsewu dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju. “Keberhasilan yang telah dicapai, hendaknya perlu terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” ujarnya. (ADV)