Kenalkan Relawan Jangkar Bejo

BANDARLAMPUNG – Satu lagi jaringan relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibentuk. Kali ini dinamakan Jaringan Karya Bersama Joko Widodo (Jangkar Bejo). Organisasi ini ditingkat pusat dipimpin Gandung Pardiman, mantan anggota DPR RI yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar DI Jogjakarta.

Sebagai pembina adalah Presiden RI, Jokowi dan Ketua Umum (ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Lalu sebagai penasehat diketuai Luhut Binsar Panjaitan. Sementara sebagai pengarah dipimpin Loudwijk F. Paulus yang juga Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar.

“Organisasi ini merupakan wadah perjuangan pemenangan Ir. H. Joko Widodo sebagai Calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden periode kedua masa bakti 2019-2024,” terang salahsatu anggota pengarah Pimpinan Pusat Jangkar Bejo, M. Alzier Dianis Thabranie.

Menurut Alzier yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini, ada beberapa tujuan dibentuknya organisasi Jangkar Bejo.

Antara lain mensosialisasikan berbagai hasil kerja nyata keberhasilan Jokowi sebagai Presiden periode 2014-2019. Lalu memenangkan Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019 untuk periode kedua.

Kemudian mencapai target 70 persen suara sah pemilih Jokowi serta mengamankan Pemerintahan Jokowi pada periode 2019-2024.

“Untuk tingkat provinsi, Jangkar Bejo sudah terbentuk. Kini lagi pembentukan di tingkat Kabupaten/Kota beserta Kecamatan,” jelas Alzier.(red)