Gantikan Frans, Ferdinand Sampurna Jaya Dilantik Anggota DPR RI

Jakarta – Fraksi Hanura resmi melakukan pergantian terhadap sejumlah anggotanya yang berpindah partai. Senin (3/12), DPR melantik Erislan sebagai anggota dewan pengganti antarwaktu (PAW) menggantikan Dadang Rusdiana.

Selain Dadang, DPR melantik pengganti Arief Suditomo, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, dan Frans Agung Mula Putra. Berturut-turut, ketiganya digantikan Timbul P Manurung, Erik Adtrada Ritonga, dan Ferdinand Sampurna Jaya. Dadang cs menyeberang dari Hanura ke Partai NasDem untuk menjadi caleg DPR 2019.

Seorang anggota Dewan PAW lain yang dilantik ialah Lukman Hakin Hasibuan, yang menggantikan Fadly Nurzal dari F-PPP. Fadly digantikan karena ditahan KPK terkait dengan suap DPRD Sumut.

Pelantikan digelar dalam rapat paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2018). Ketua DPR Bambang Soesatyo melantik dan mengambil langsung sumpah anggota dewan PAW tersebut.

Kelimanya membacakan sumpah jabatan dalam pelantikan sebagai anggota DPR, begini bunyinya:

“Bahwa saya akan mematuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, saya ulang, akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.”

“Terima kasih atas atensinya,” tutur Ferdinand Sampurna Jaya, saat dikonfirmasi terkait pelantikannya sebagai anggota DPR RI.(net)