Pemkab Tubaba Siap Buat MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Lampung Berseni Tinggi

PANARAGAN – Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk perhelatan MTQ ke 47 tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di daerahnya pada akhir April 2019 mendatang.

Bupati muda ini memang selalu penuh akal dan terobosan. Ia selalu  berupaya membuat sesuatu yang ‘lain’ dan biasanya bercitarasa seni tinggi.

Tengok saja bagaimana indahnya Tugu Rato Naga Besanding, Islamic Centre serta Sesat Agung yang dibuat dengan nilai seni tinggi. Bangunan ini bahkan menjadi magnet yang menyedot masyarakat selalu datang berkunjung.

Lihat juga Patung Adat Megou Pak yang terletak di letter S  Panaragan. Kemudian pembuatan relief di tebing jalan  masuk ke Tiyuh Panaragan, pembuatan rumah Badui dan akhir-akhir ini bersama wakil Bupati Fauzi Hasan membuat jalur untuk bersepeda masyarakat di Tiyuh Tirta Makmur.

Kabag Kesra Mansyur Yusuf menjelaskan, saat ini kabupaten Tulangbawang Barat sedang kedatangan tamu atas undangan Pemkab Kabupaten Tulangbawang Barat dalam rangka melihat dan memperkenalkan Islamic Centre dan sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ tingkat Proovinsi Lampung tersebut.

“MTQ akan dilaksanakan sekitar akhir April 2019 namun masih menunggu hasil koordinasi dengan LPTQ Provinsi Lampung,” katanya via telpon.

Lebih lanjut Yusuf Mansur  mengatakan bahwa salah satu tamu yang hadir tersebut adalah Drs.Sunaryo, seorang seniman yang juha direktur dari Selasar Sunaryo Art Space.

“Nanti nya kita mungkin akan meminta bantu beliau untuk merancang dan mendesain bentuk bangunan atau tempat acara tersebut. Karena beliau sudah sangat berpengalaman dalam hal seperti ini,” pungkasnya.* (Zainal)