Kapolda Klaim Kejahatan Turun

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suroso Hadi Siswoyo mengklaim bahwa Operasi Zebra Krakatau 2017 yang digelar polisi selama beberapa pekan mampu menekan angka kejahatan. Hal itu diungkapkan Kapolda dalam ekpos kasus di Mako Polda Lampung, Senin (13/11/2017) pagi.

Kapolda mengakatan, tindak Pidana C3 dan kasus menonjol di wilayah hukum Polda Lampung menurun hingga angka 39.70 persen dari data pada minggu ke II dan II November 2017.

Dijelaskan Kapolda, penindakan terhadap pelaku kejahatan akan semakin massif menjelang akhir tahun sehingga pihaknya dapat mensterilkan Lampung minimal menekan angka kejahatan secara maksimal guna persiapan pengamanan menjelang masuknya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung.

“Ini sampai akhir tahun terus kita galakkan. Mudah-mudahan awal tahun baru situasi Kamtibmas dalam kondusif. Apalagi menjelang masuknya tahapan Pilkada ya,” sambung dia

Selain itu, pada titik-titik rawan aksi kriminalitas seperti pencurian dengan kekerasan, penjambretan di wilayah kota maupun daerah, ia memerintahkan kepada Direktur Binmas dan Direktorat Sabhara agar mengintensifkan patroli. Hal itu dinilai penting dan mendesak supaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. (ilo)