MTQ Lambar ke-21 Ditandai dengan Pawai Ta’aruf

LAMPUNG BARAT – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Lampung Barat (Lambar) ke-21 resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pawai taaruf yang dilepas oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari,t epat pukul 14.00 WIB, Senin (13/11/2017).

Start pawai taaruf yang diikuti 15 kecamatan, Paud serta beberapa OPD, dimulai dari lapangan Pemkab Lambar  dan finish di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu (KST).

Wakil Bupati mengangkat bendera tanda dilepasnya pawai ta’aruf dengan disaksikan oleh kepala OPD serta masyarakat yang turut menyaksikan pawai tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Lambar berharap setiap kecamatan di Kabupaten Lambar mengirimkan utusannya untuk mengikuti semua kategori yang diperlombakan dalam pelaksanaan MTQ ke-21 yang diselenggarakan di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu.

“Alhamdulillah, event tahunan ini berlangsung selalu meriah dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Kata Wabup, kegiatan MTQ merupakan wujud menyiarkan agama serta peningkatan kemampuan para qori dan qori’ah di Kabupaten Lambar.

“Oleh karena itu, kegiatan ini akan membuat masyarakat khususnya generasi muda akan semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam membaca Alqur’an yang menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Wabup berharap, kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan menghasilkan para juara-juara dari seluruh kategori MTQ, ini akan dapat membanggakan Lambar di event tingkat Provinsi Lampung nantinya.

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

“Semoga kita seluruh masyarakat kabupaten Lambar dapat menjadikan Alqur’an sebagai pedoman dan mengamalkan ajaran Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari, karena hakikat dari pelaksanaan musabaqah tilawatil Qur’an adalah bagaimana umat memahami dan mengamalkan semua firman Allah SWT,” katanya.

Melalui moment pelaksanaan MTQ ini, Wabup berharap ada peningkatan spirit guna menyiapkan generasi yang bertaqwa, berwawasan, kerukunan dan persatuan. (Zul)