Cawagub Herman Drop, Takut “Kalah Roh” dengan Bunda Eva

BANDAR LAMPUNG – Bakal Calon Gubenur (Cagub) Lampung, Herman HN, masih ‘emoh’ mengungkap empat nama calon yang digadang-gadang akan menjadi wakilnya di Pilgub 2018 mendatang.

“Saya gak bisa sebut inisialnya. (Tunggu saja), Pertengahan November akan diumumkan,” ungkap Herman HN, dalam acara Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak tahun 2018 di Lapangan Way Dadi Sukarame, Minggu (29/10).

Herman mengatakan, saat ini yang dia butuhkan adalah wakil yang bisa bersatu untuk membangun Lampung yang lebih baik.

“Jangan gubernur ke kanan, wakil ke kiri. Wakil itu memewakili pada gubenur. Jadi harus bersama-sama,” sebutnya.

Diakui atau tidak oleh Herman HN, pernyataannya ini akan semakin membuat ‘ciut’ calon pendamping. Faktanya, Herman HN memang selalu tidak harmonis dengan para wakilnya. Tengok saja bagaimana Tobroni Harun-Herman HN yang kerap tidak sejalan pada pemerintahan Pemkot Bandar Lampung periode lalu. Kemudian saat ini, ketika Yusuf Kohar juga terang-terangan ‘senewen’ dengan Walikotanya sendiri.

 

Beberapa sumber di PDIP mengatakan, beberapa calon yang disebut akan mendampingi Herman HN, sesungguhnya dibuat ‘deg-degan’. Konon, mereka agak ‘ngedrop’ dan tak ingin akan mengalami nasib serupa dengan Tobroni Harun dan Yusuf Kohar jika nantinya memenangi Pilgub 2018.

“Sudah keluar duit banyak (dalam Pilkada), nanti pas menang dan jadi wakil, ‘dikunci’ sama Pak Herman. Kalah ‘roh’ sama Bunda Eva,” kata seorang sumber seraya mewanti-wanti namanya tidak dikorankan.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kota Bandar Lampung menggelar Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak tahun 2018 di Lapangan Way Dadi Sukarame.Pelaksana kegiatan, Badarudin Amir, mengatakan, ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia.

“Tujuannya lebih pada sosialisasi melalui jalan sehat bahwa tahun depan akan ada pemilukada, jadi kami sampaikan di sini,” ujarnya.
Menurutnya dengan sosialisasi ini, masyarakat tidak golput dan dengan sadar diri mau menyalurkan aspirasinya.

“Target kita 500 orang untuk Kota Bandar Lampung, maka kita juga sediakan 500 kupon,” tegasnya.

Adapun rute jalan sehat ini yakni dari lapangan Way Dadi Jalan Damar menuju Jalan Endro Sutarmin, lalu ke Jalan Nusa Jaya, kemudian ke Jalan Ryacudu dan balik lagi ke Jalan Damar.

Dalam perhelatan ini turut hadir Walikota Bandar Lampung Herman HN, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono serta Dandim 0410 Bandar Lampung Kolonel Arm Didik Hermono. (yes)