Adik Dibui KPK, Zulkifli Hasan Ambil Alih DPW PAN Lampung

BANDARLAMPUNG – Pasca-operasi tangan tangan (OTT) terhadap Ketua DPW PAN Lampung yang juga Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, kini DPW PAN Lampung diambil alih langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Sedangkan dua caleg PAN yang ikut terjaring OTT, Agus Bakti Nugroho dan Gilang Ramadan, segera dicoret dari daftar susunan caleg.

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H Caya mengatakan, sudah ada koordinasi dengan Zulkifli Hasan terkait OTT yang dilakukan KPK.

“Sekarang DPW PAN Lampung langsung di bawah koordinasi ketum (Zulkifli). Tadi (kemarin) saya sudah koordinasi, karena kebetulan ketum di Lampung hari ini,” kata Iswan sebagaimana dilansir tribun.com, Sabtu (28/7/2018).

Dengan demikian, ia mengatakan roda organisasi di PAN Lampung tetap berjalan. Terkait pencalonan di Pileg 2019 nanti, Iswan mengatakan, PAN masih melakukan proses internal dua caleg PAN yang turut terkena OTT.

“Untuk pencalegan kita sesuai mekanisme partai, tahapan jalan saja. Sudah ada orang-orang yang dipersiapkan,” katanya.

Namun, Iswan tidak menyebutkan siapa pengganti Gilang untuk DPRD Lampung di Dapil 3, dan Agus BN untuk DPR RI dari Dapil Lampung I.

“Pengurus DPW kan banyak. Pengurus partai kalau diperintah nyalon ya nyalon, untuk menambah suara di Pileg nanti,” kata dia.

Menurut dia proses pergantian caleg masih diperbolehkan sebelum penetapan daftar calon sementara (DCS) dari KPU.

“Perbaikan berkas sampai 31, sebelum DCS kan masih bisa berubah juga. Mudah-mudahan yang terbaik, ini kita sedang kena tsunami,” ujarnya.(net)