Polsek Gedung Aji Identifikasi Mayat di Sungai Tulangbawang

TULANGBAWANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Gedung Aji Resort Tulangbawang melakukan identifikasi mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di Sungai Tulang Bawang sekitaran Kampung Paduan Rajawali, Minggu (29/7) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Gedung Aji Iptu Nur Suwondo mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, identitas mayat diketahui bernama Pariyono (50), warga Kampung Bina Bumi, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulangbawang.

“Mayat pertama kali ditemukan oleh saksi Darno (40), warga Kampung Paduan Rajawali, yang mana saat itu saksi sedang memancing ikan di sungai dan mendengar orang berteriak “ada mayat, ada mayat”. Lalu saksi menghubungi Kepala Kampung Heriyanto (45). Kepala Kampung langsung menghubungi personel Polsek Gedung Aji. Setelah sampai di TKP (tempat kejadian perkara) personel Polsek bersama warga melakukan evakuasi terhadap mayat. Kemudian mayat dibawa ke Puskesmas Meraksa Aji untuk dilakukan VER (visum et repertum),” ungkap Iptu Nur Suwondo. Senin (30/7).

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr Antoni terhadap mayat, hanya ditemukan bekas luka memar di bagian wajah, yang diduga terjadi akibat benturan pada saat korban tenggelam.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan dari keluarga, korban mengalami gangguan jiwa dan sudah sering melakukan aksi percobaan bunuh diri.

“Keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas atas kejadian yang menimpa korban dan jenazah korban langsung dimakamkan hari itu juga di TPU (tempat pemakaman umum),” pungkasnya.(jaz)