ADD Macet Era Agung Belum Dibayar, Lagi Ribuan Kades se-Lampura akan Demo

KOTABUMI – Ribuan aparatur pemerintah desa se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan kembali turun ke jalan menuntut tunggakan Alokasi Dana Desa (ADD) ‎2017 diera Bupati Agung Ilmu Mangkunegara segera dibayarkan. Kepastian ini ditegaskan Ketua Apdesi Lampura, Sulki sebagaimana dilansir dari website Newslampungterkini.com.

Menurut Sulki, massa 4500-an yang pernah mereka ajak demo kantor Pemkab Lampura jumlahnya belum signifikan. Karenanya mereka akan demo lagi dengan membawa massa sekitar 10000an. “Kita berencana menemui Plt Bupati Lampura hari Senin (4/6),” tuturnya.

Seperti diketahui aksi serupa pernah di gelar oleh ribuan aparatur kampung. Aksi ini merupakan puncak kekesalan para kepala desa (kades) yang ‎terus diombang–ambingkan oleh Pemkab Lampura saat menuntut hak mereka. Keputusan untuk turun ke jalan ini, menurut Sulki terpaksa mereka lakukan lantaran bosan diberi janji manis oleh Pemkab terkait persoalan ADD tahun 2017 dan 2018.

Diketahui terkait ADD, puluhan kades sudah beberapa kali ngluruk ke kantor Pemkab Lampura. Tuntutan masih seputar ketidakjelasan kapan waktu pembayaran tunggakan delapan bulan ADD ‎tahun 2017. ADD Itu sangat diperlukan oleh mereka untuk membayar tunggakan – tunggakan di desa mereka.(net)