Winarti Lantik dan Ambil Sumpah Anthoni Sebagai Sekda Tuba

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang, Ir. Anthoni, M.M. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Tuba, Jumat (22/6).

Dalam sambutannya, Sekda Tuba, Anthoni mengucapkan raya syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya. Karenanya dia siap mendukung berbagai program Pemkab Tuba. Seperti pemberian santunan kepada warga yang meninggal dunia, pemberian santuan kepada penyandang disabilitas, program listrik masuk desa, serta peningkatan insfrastruktur dan lainnya.

“Selain itu saya juga berharap agar masyarakat Kabupaten Tulangbawang dapat mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang agar semuanya dapat terwujud,” ujar Anthoni.

Sementara itu, Bupati Tuba Hj. Winarti dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah, Taqabbalallahu Minna Waminkum Taqabbal Ya Karim, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin ke seluruh masyarakat Kabupaten Tuba. Khusus kepada semua yang hadir dalam acara pelantikan ini, dia mengajak agar momen ini dijadikan momentum kemenangan sebagai semangat membangun kebersamaan demi terwujudnya Kabupaten Tuba yang lebih baik lagi.

“Atas nama pribadi beserta jajaran Pemkab Tulangbawang, saya mengucapkan selamat kepada saudara Ir. Anthoni, MM,. yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tuba,” tuturnya.

Adapun yang menjadi dasar pelantikan adalah Berita Acara Rapat Penetapan Hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang oleh Panitia Seleksi Nomor : 14/PANSEL JPTP/VI.4/TB/2018 Tanggal 21 Mei 2018. Lalu Surat Gubernur Lampung Nomor : 800/1254.1/VI.04/2018 tanggal 31 Mei 2018 hal Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang. Kemudian Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor :B-1216/KASN/6/2018 tanggal 6 Juni 2018 hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan pengembangan karier Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pengangkatan jabatan struktural bukan sebuah proses yang mudah dan sederhana bagi saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Akan tetapi diperlukan pertimbangan agar memperoleh pejabat yang tepat menduduki jabatan struktural. Hal ini penting dan perlu saya lakukan karena menyangkut proses pengambilan keputusan serta untuk meningkatkan motivasi dan kinerja ASN di Kabupaten Tulang Bawang,” jelasnya.

Dengan telah dilantiknya saudara Ir. Anthoni, MM. Selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang definitif, Winarti berharap seluruh Kepala Satker dan seluruh Jajaran pejabat di Lingkup Pemkab Tuba agar bisa berkoordinasi dan bekerjasama lebih erat. Sehingga lebih meningkatkan semangat dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan penyelenggaraan Pemkab Tulang Bawang. (adv/zai)