Wagub Ajak PT Perbaiki Mutu Pendidikan

METRO –  Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri,mengajak perguruan tinggi (PT) di Sai Bumi Ruwai Jurai (Saburai) memperbaiki mutu pendidikan. Hal tersebut diungkapkannya usai membuka Tryout Ujian Nasional SMA 2018 di Aula Gedung E Kampus Universitas Muhammadiyah Metro, Selasa (30/1/2018).

“Kita perbaiki mutu pendidikan yang ada di Lampung agar semua orang mau bersekolah di Lampung, baik negeri maupun swasta,” ucapnya.

Selain itu, Bachtiar juga mengharapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mendatang dapat berjalan lancar.

“Kita berharap ujian nasional di Lampung itu lancar semuanya.Bagi yang masih terkendala supaya diperbaiki sebelum pelaksanaan ujian nasional nantinya,” imbuhnya.

Wakil Gubernur menargetkan tingkat kelulusan dan kemampuan siswa dapat mencapai harapan sehingga diterima di perguruan tinggi neeri maupun swasta di Provinsi Lampung.

“Target kita supaya levelnya naik. Kelulusan juga tinggi dan karena memang mereka memiliki kemampuan sehingga mereka juga dapat diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Provinsi Lampung. Saya juga sudah mengatakan kepada rektor unila untuk memberikan jatah untuk Lampung,” pungkasnya. (Tama/Redy)