Upacara HUT Lambar Jadi Ajang Pamit Mukhlis – Makmur

Tampak bupati dan unsur Forkopimda melihat lihat foto foto yang di lombakan.

LAMPUNG BARAT – Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat yang ke 26 tahun 2017 dipusatkan di Lapangan Pemkab Lambar Senin (25/09). Yang mengharukan, acara ini dijadikan momen untuk Mukhlis Basri berpamitan.

Acara itu memang ramai. Selain, Wakil Bupati Makmur Azhari, peringatan hari jadi juga dihadiri Kapolres Lambar Tri Suhartanto, Dandim 0422 Lambar Letkol skandar M.Han, Kepala Kejaksaan Negeri Lambar Alek Rahman, Kepala Pengadilan Negeri Lambar, Mantan Wakil Bupati Lambar Dimyati Amin, Forkopimda Lambar, OPD Lambar dan masyarakat Lambar yang turut menyaksikan upacara peringatan hari jadi Lampung Barat tersebut.

Kata Mukhlis Basri, selama dirinya menjabat Bupati Lampung Barat selama dua periode, dirinya sangat memahami, tidak semua yang di cita-citakan dan diinginkan warga Lambar bisa terpenuhi. Untuk itu Bupati minta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Barat.

“Saat ini berbagai peningkatan telah berhasil kita lakukan bersama, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia. Khusus dalam sektor pembangunan infrastruktur, kini sudah kita rasakan imbasnya pada kemajuan Kabupaten Lampung Barat. Yakni saat ini tidak ada lagi pekon di Lambar yang statusnya sebagai desa tertinggal,” katanya.

Mukhlis mengklaim peningkatan di berbagai sektor tersebut juga berimbas positif pada raihan berbagai prestasi dari pemerintah pusat. Adapun prestasi yang berhasil di raih Kabuapten Lambat antara lain, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 7 kali, Piagam Adipura 4 kali, penghargaan Presiden atas swasembada beras selama 3 tahun berturut-turut, serta berbagai penghargaan lainnya.

“Penghargaan dari berbagai bidang tersebut merupakan prestasi yang patut untuk dibanggakan karena didapat dengan kerja keras dan kerja ikhlas oleh semua pihak,” terangnya.

Dijelaskanya, saat ini Lampung Barat sudah sejajar dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Lampung. Kita ibaratkan manusia. Lampung Barat saat ini telah cukup dewasa, tinggal bagaimana pemimpin berikutnya melanjutkan program-program yang berpihak pada kesejahteraan warga Lambar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlis Basri juga menyampaikan dirinya dan Wakil Bupati Lambar, Makmur Azhari mohon pamit kepada masyarakat Lampung Barat.

“Kami juga, kata bupati, menyampaikan permohonan maaf, karena tentu saja banyak kekurangan kami berdua selama menjabat sebagai bupati dan wakil bupati. Kami sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada kami selama ini, kami berharap untuk pemimpin yang akan datang akan dapat lebih memajukan Lambar dalam segala hal,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati Lambar Makmur Azhari, saat di konfirmasi usai kegiatan upacara mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Lambar yang ke 26. “Saya berharap Lampung Barat akan lebih baik lagi dari sekarang,” katanya singkat.

Hal senada juga di sampaikan Kapolres Lambar Tri Suhartanto. “Dirgahayu Kabupaten Lampung Barat, semoga lebih maju lagi, dan tentu saja akan tetap menjadi Kabupaten paling aman di Provinsi Lampung.

“Kami, dari jajaran Polres Lambar akan selalu bekerja keras demi menciptakan Lampung Barat yang aman dan nyaman,” tegasnya.

Usai melaksanakan kegiatan upacara, Bupati dan Wakil Bupati beserta Kapolres, Kajari dan lainnya melakukan sesi foto bersama dengan seluruh kepala satuan kerja di lingkup Pemkab Lampung Barat. Kemudian dilanjutkan dengan melihat berbagai karya foto para fotografer yang di perlombakan di depan kantor Bupati .

Dalam kegiatan lomba foto yang di gelar Pemkab Lambar ini, tidak kurang dari puluhan karya foto dari 20 peserta lomba yang di pajang berderet. Bupati Lambar beserta unsur Forkopimda melihat dan menilai foto-foto yang di pajang tersebut.

“Foto-foto yang kita lombakan ini kemungkinan nantinya akan di lelang, tapi belum ada kepastian, tunggu selesai pengumuman pemenang nanti,” kata Edy salah satu panitia pelaksana lomba. (Zul)