LAMPUNG BARAT – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-26, pada 24 September kemarin, DPRD Lampung Barat bersama Pemkab Lambar menggelar Rapat Paripurna Istimewa tahun 2017 di ruang Sidang DPRD Lambar Rabu (20/9).

Mengawali rapat paripurna, Bupati Lampung Barat Drs. H. Mukhlis Basri dalam pidatonya yang pertama tama mengajak untuk merenung dan membuka memori lembaran sejarah 26 tahun Kabupaten Lampung Barat , dimana terpampang beragam keberhasilan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen pembangunan di daerah.

“Kita bersyukur bahwa era transformasi di Kabupaten Lampung Barat ini, infrastruktur telah kita laksanakan bersama walaupun dengan anggaran yang terbatas. Daerah yang tadinya sulit di akses kini telah terbangun ratusan kilometer jalan yang saling menghubungkan antar wilayah,” katanya.

Kata Bupati, semua capaian ini jangan menjadikan kita berpuas diri namun harus mengingatkan diri bahwa semua ini berawal dari cita cita yang dirintis oleh para pendiri daerah ini.

Selanjutnya, terus Bupati, tingkat pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terdiri dari Indeks Kelangsungan Hidup, Indeks Pengetahuan dan Indeks Daya Beli, Kabupaten Lampung Barat, terus mengalami peningkatan.

“Saat ini Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Lampung Barat berada pada angka 65, 45 atau naik sebesar 4, 52 poin dari tahun 2010 yang berada pada angka 60, 93.

“Kemudian di bidang pengelolaan keuangan pada tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat meraih predikat “Wajar Tanpa Pengecualian” yang ke 7 kalinya. Untuk itu Pemerintah Daerah harus terus berupaya mempertahankan predikat tersebut,” harapnya.

Di akhir pidatonya Mukhlis mengucapkan selamat kepada bupati terpilih yang nantinya akan dilantik. “Tahun depan Bupati kita yang baru akan memberikan pidatonya di mimbar ini,” katanya lagi.

“Bupati juga mengajak segenap jajaran baik pemerintah maupun masyarakat mendengarkannya, dan mendukung bupati penggantinya untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Lampung Barat.

Hadir pada rapat paripurna istimewa ini, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Lambar, wakil bupati, Pj Sekda para Asisten dan Staf Ahli,Forkopimda, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lambar, Camat, Lurah dan Peratin se Lambar, Ketua Tim PKK, Ikatan Keluarga Anggota DPRD dan Organisasi Wanita lainnya beserta jajaran. (ZUL)