Tiga Perwira Polres Metro ‘Digeser’

METRO – Sebanyak tiga orang perwira Kepolisian Resor Metro ‘digeser’. Pergeseran tersebut melalui serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di halaman Mapolres setempat, Kamis (15/11/2018).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik menyebutkan, tiga perwira yang diganti tersebut memiliki jabatan strategis di wilayah hukum Polres Metro.

“Hari ini Polres Metro melaksanakan serah terima jabatan, ada tiga yaitu Kasat Sabhara, Kapolsek Metro Timur dan Kapolsek Metro Barat,” ucapnya.

Kapolres mengharapkan para pejabat yang baru dapat bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Sai Wawai.

“Saya berharap dengan adanya mutasi jabatan ini, bagi pejabat yang baru bisa menyalurkan energinya sepenuhnya untuk sama-sama membantu polres metro dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bagi para Kapolsek saya meminta kepada mereka untuk mampu mengelola situasi keamanan di wilayah masing-masing,” bebernya.

Dari data yang berhasil dihimpun media, ketiga perwira tersebut adalah AKP Catur Hendro Sutejo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Metro kini bergeser menjadi Kasat Sabhara Polres Lampung Selatan. Sementara dirinya digantikan oleh IPTU JTH Sitompul, SIP., MH yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbag Progar Bagren Polres Metro kini di angkat jabatan baru sebagai PS Kasat Sabhara.

Selanjutnya, Kapolsek Metro Barat yang sebelumnya dijabat AKP Sumarno kini bergeser menjadi Kaur Reglitap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Lampung. Ia digantikan IPTU Resmawati, SH yang sebelumnya merupakan Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamteng dan kini mendapat jabatan baru sebagai PS Kapolsek Metro Barat.

Disusul oleh Kapolsek Metro Timur yang sebelumnya dijabat AKP Hadly Nasution dan kini dirinya bergeser ke jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Mesuji. Dirinya kini digantikan oleh IPTU R Teguh Pranoto, SIP yang sebelumnya menjabat Kanitidik 3 Sat Reskrim Polres Metro kini memperoleh  jabatan baru sebagai PS Kapolsek Metro Timur. (Arby)