SMPN 2 Adiluwih Wakili Pringsewu di Lomba Sekolah Sehat

PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu diwakili SMP Negeri 2 Adiluwih mengikuti lomba sekolah sehat tahun 2018 tingkat Provinsi Lampung.  Tim penilai lomba sekolah sehat Provinsi Lampung melakukan penilaian ke sekolah tersebut, Kamis (4/10), disambut Wakil Bupati Pringsewu Hi.Fauzi, didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Hi.Heri Iswahyudi, beserta pihak sekolah.

Wakil Bupati Pringsewu Hi.Fauzi dalam sambutannya mengatakan peraturan bersama antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri mengamanatkan semua pihak terkait, bahwa membina, mengembangkan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik dilaksanakan secara terencana dan bertanggung jawab melalui kegiatan kurikuler, ekstra kurikuler, dan usaha-usaha lain di luar sekolah yang menunjang perilaku hidup bersih dan sehat.

Terkait hal tersebut, kata Fauzi, Pemkab Pringsewu juga turut berbenah dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat tersebut, terutama pada sekolah-sekolah, semua jenjang pendidikan formal dan informal, yang menjadi lingkup tanggung jawab dan wewenangnya, dengan melibatkan instansi terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Bappeda, Bagian Kesra, Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu serta TP-PKK Pringsewu dengan membentuk tim bina UKS, mulai tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan pekon, hingga sekolah atau madrasah, dengan kegiatan meliputi pembinaan dan pengembangan perilaku hidup bersih dan sehat seoptimal mungkin.

Terkait hal tersebut, Fauzi juga mengharapkan bimbingan, binaan, serta saran dan masukan terutama pada upaya pengembangan sekolah sehat di Kabupaten Pringsewu, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan Pringsewu yang Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera. (Adi)