Serahkan SK CPNS, Winarti: Buatlah Bangga Orangtua, Keluarga dan Tuba

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH memberikan pembekalan sekaligus menyerahkan petikan SK pengangkatan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutmen Tahun 2018, yang dilaksanakan di Gegung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Jum’at (01/03/2019).

Dari kuota yang tersedia sebanyak 261 kuota, Pemkab Tulangbawang mendapatkan 220 CPNS, dengan rincian formasi guru 150 orang, tenaga kesehatan 40 orang, dan tenaga teknis 30 orang.

Bupati Tulangbawang Winarti Hj. Winarti SE MH mengatakan, bahwa CPNS yang dinyatakan lulus dianggap mempunyai dedikasi dan prestasi.

“Kalian dinyatakan lulus dan diterima CPNS karena dinilai baik, sehingga buktikanlah. Buat bangga orang tua, keluarga, negara dan Kabupaten Tulangbawang. Sebab dengan diangkatnya menjadi CPNS, merupakan tangga menuju kesuksesan,” tutur Bunda Winarti.

“Mari kita syukuri, kesempatan yang baik, bekerja yang baik, nikmati. Namun jangan lupa dengan tanggung jawab, sebab menjadi PNS jangan pernah berpikir hanya menerima gaji, namun lakukan sesuatu, melangkah berinovasi mumpung masih muda. Gali virus-virus yang baik, karena selain sama pimpinan, kalian punya tanggung jawab dengan orang tua, negara, dan lingkungan,” pesan Bunda Winarti.

Sementara itu, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tulangbawang, Bupati Hj. Winarti SE MH diwakili Sekdakab Ir. Anthoni MM menerima penyerahan bantuan berupa 500 ekor bebek petelur dan 300 paket sembako oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung untuk korban bencana banjir di Kabupaten Tulangbawang.

Dikesampatan yang sama ini, turut sekaligus dilakukan pelaksanaan Akreditasi sekolah dan Madrasah oleh BAN mulai 29 April YAD dengan 8 kriteria penilaian pada 82 sekolah.

Dalam penyerahan ini, selain dihadiri Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, yang diwakili Sekdakab Ir. Anthoni MM bersama Ketua MUI Tulangbawang, Ketua Baznas Provinsi Lampung, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Kemenag Tulangbawang dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin.

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, diwakili Sekdakab Ir. Anthoni MH menyampaikan permohonan maaf karena Bunda Winarti tidak dapat hadir, sebab sedang menghadiri kegiatan lainnya.

Namun, Bupati berpesan, bahwa OPD terkait dilingkup Pemkab Tulangbawang bersama Baznas Tulangbawang, akan tetap terus mengambangkan dan meningkatkan setiap bentuk-bentuk usaha ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tulangbawang.

“Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rumah tangga dengan kemandirian ekonomi masyarakat Tulangbawang,” ungkap Sekda mewakili Bupati Winarti. (zai)