Ribuan Bikers Sukseskan Kodargab di Metro

METRO – Ribuan bikers dari berbagai komunitas motor tumpah ruah dalam mensukseskan kegiatan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) Sumatera Jilid III yang digelar Komunitas Motor Box Indonesia (KOMBO) di gedung Nuwo Budayo Kota Metro, Sabtu (13/10/2018) malam.

Kegiatan bertema Give Respect And Get Respect tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa hormat terhadap para bikers yang hadir.

Ketua Pelaksana kegiatan, I Putu Nathe Kosasih dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat terhadap para peserta yang hadir.

“Terimakasih untuk bikers yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir kesini. Give Respect untuk teman-teman semua, semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa brotherhood yang harmonis antar bikers di indonesia, khususnya di lampung,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Walikota Metro Achmad Pairin yang diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Ir. Yeri Ehwan, MT menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Kami pemerintah Kota mengharapkan rekan-rekan anggota komunitas motor ini dapat terus menjadi pelopor keselamatan berkendara dan sekaligus pelopor pariwisata di Kota Metro. Karena selain sebagai Kota Pendidikan, Metro juga merupakan kota wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif. Untuk itu saya berharap kepada para bikers khususnya di Kota Metro untuk dapat mengambil peran dalam pertumbuhan pembangunan,” paparnya.

Selain itu, Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik yang diwakili Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres setempat, IPDA Habib dalam giat Kopdar gabungan Sumatera jilid III tersebut menyampaikan, dalam waktu dekat jajaran Kepolisian Daerah Lampung akan menggelar operasi Zebra Krakatau 2018.

“Di moment ini kami menghimbau kepada seluruh bikers untuk safety sebelum riding dan menaati peraturan lalu lintas. Karena sebentar lagi seluruh jajaran polantas Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2018, yang di mulai pada 30 Oktober hingga 14 hari kedepannya. Untuk ini kami mengajak para bikers agar senantiasa menyampaikan informasi ini kepada keluarga, dan rekan lainnya agar terhindar dari pelanggaran,” tandasnya. (Arby)