Ratusan Jago Ngaji ‘Adu Merdu Suara’ di Tulangbawang

TULANGBAWANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 11 Kabupaten Tulangbawang resmi dibuka oleh Bupati Hi.Hanan A Rozak, Selasa (7/11) malam kemarin.

Acara yang dihelat di Kecamatan Banjar Margo itu dibuka dengan suguhan parade kafilah dari setiap kecamatan yg ada di kabupaten setempat, kemudian dilanjutkan tari-tarian. Diantaranya Tari Siger Penguten dan lainnya.

Acara itu sendiri mengundang antusias masyarakat. Setidaknya ribuan masyarakat hadir memenuhi perlombaan adu merdu para ‘jago ngaji’ tersebut. Perlombaan itu diikuti oleh 300 kafilah, dan pemenangnya dipastikan akan mewakili Tulangbawang dalam perlombaan tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan tahun depan.

Dalam sambutannya, Bupati Tulangbawang, Ir.Hi.Hanan A Rozak, berharap perhelatan ini akan meningkatkan animo masyarakat dalam membaca dan mengamalkan Alqur’an.

“Sehingga akan tercipta masyarakat yang religius dan berkarakter baik. Karena sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan MTQ ini merupakan suatu syari’at Islam yang bukan hanya mengutamankan seni  baca Alqur’an semata, namun lebih diharapkan kepada pemahaman dan pernghayatan serta mengamalkan nilai-nilai Alqur’an untuk dapat mengamalkanya dan dijadikan pedoman hidup sepanjang masa,” katanya.

Bupati juga berharap kompetensi dan pembinaan lewat ajang ini dapat menjadi bekal positif  bagi para kafilah terbaik hingga kelak dapat mengikuti lomba-lomba berbagai cabang MTQ hingga tingkat nasional

“Karena meraih prestasi di ajang Kompetisi MTQ ini dapat mengangkat citra daerah yang diwakilinya,” pungkasnya. (zai)