PWI Pesawaran Siap Gelar Sunatan Masal dan Donor Darah

PESAWARAN –  Pengurus PWI Pesawaran melakukan rapat koordinasi pemantapan terkait kegiatan sunatan massal dan donor darah.

Ketua Pelaksana Sapto Firmansis menjelaskan, pelaksanaan ini tidak menggunakan anggaran PWI, akan tetapi menggunakan bantuan dari para dermawan yang tidak mengikat.

“Hasil kesepakatan anggota PWI yang dihadiri pengurus dan penasehat PWI, pelaksanaan bhakti sosial ini seluruh teman- teman sepakat untuk menanggulangi anggaran yang kurang kalaupun dananya tidak mencukupi,” jelasnya.

Hingga hari ini sudah ada 25 orang yang mendaftar untuk donor darah, baik itu dari pegawai Pemerintah Kabupaten Pesawaran maupun masyarakat dan dari unsur pers.

Sedangkan untuk masyarakat di Kabupaten Pesawaran yang ingin mengkhitankan putra putrinya bisa langsung datang ke Sekretariat PWI Pesawaran di Jalan Satria 43 Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan.

Salah satu anggota PWI, Putra, mempersilahkan orang tua yang berminat mengkhitankan anaknya, membawa foto kopi KK dan KTP orang tuanya.

“Ini agar tidak terjadi tumpang tindih karena kuotanya hanya 50 anak yang dikhitankan, dan pelaksanaannya pada 5 November yang akan datang,” tambah putra sebagai bendahara kepanitiaan.

Terpisah Ketua PWI Pesawaran Erdanizar mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menentukan struktur kepanitiaan untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan juga wujud kontribusi kita terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun anak yatim, dalam kesempatan ini nantinya kita mengajak pihak Pemda Pesawaran untuk ikut bekerjasama bersama dengan kami,” pungkasnya. (don)