Polres Pesawaran dan TNI AL Beri Bantuan di Pulau Legundi

PESAWARAN – Polres Pesawaran dan TNI AL Lampung memberikan bantuan pada korban tsunami di Pulau Legundi, Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro SI.k, SH mengatakan, bantuan terhadap warga yang terkena tsunami ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka.

“Sinergitas bersama personil TNI-AL dan PemerintahKabupaten Pesawaran dalam memberikan bantuan kepada korban tsunami sangat diperlukan dimana baru saja kita menyerahkan beberapa bantuan ke Desa Pulau Legundi,” ungkapnya, Rabu (2/1/19).

“Dalam pengangkutan bantuan kita dibantu dengan alat transportasi didukung dari Kapal Angkatan Laut Pohawang II-3-30 dengan dipimpin langsung Lettu (P) B.M Murti,A.Md selaku Komandan Kapalnya,” lanjutnya.

Kata dia, bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan jangka pendek seperti alas tidur, selimut dan barang lainnya.

 “Kalau barang bantuan yang kita bawa yaitu ada makanan cepat saji, kebutuhan wanita, alas tidur, selimut, beras, lampu emergency, gergaji senso, air mineral dan barang lain, kita tidak bisa membawa banyak barang bantuan, karena tidak muat dibawa dengan kapal yang bukan khusus barang,” terangnya.

Sementara itu, Lettu (P) B.M Murti,A.Md selaku Komandan Kapal Angkatan Laut Pohawang II-3-30 mengaku kegiatan tersebut dilakukan sebagai.keperdulian pada sesama.

“Kita menjalankan tugas juga harus memperhatikan keselamatan manusia, untuk muatan orang dan barang bantuan yang diangkut tidak bisa melebihi batas ketentuan, karena kapal ini bukan untuk angkutan barang melainkan untuk menunjang tugas di laut, seperti patroli atau tugas lain yang diperintahkan pimpinan,” pungkasnya. (Don)