Pasar Bandarjaya Masih Jorok

BANDAR LAMPUNG – Kebersihan di Pasar Bandarjaya, Lampung Tengah (Lamteng) masih memprihatinkan. Tumpukan sampah masih terlihat, jorok dan bau.

Dalam sidaknya, Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah, Loekman Djoyosomarto, melihat betul bagaimana sampah masih berserakan di sejumlah titik.

“Saya ingin memantau langsung kondisi kebersihan pasar. Sejauh pemandangan saya, kebersihannya masih memprihatinkan,” kata Loekman.

Untuk itu, ia mengimbau pedagang dan masyarakat menjaga kebersihan dan meminta kepada pihak pasar memberikan imbauan yang tegas akan hal itu.

“Kan sudah ada tong sampah yang kita bagikan. Tapi kayaknya kesadaran masyarakat akan kebersihan masih kecil. Besok saya akan cek lagi,” lanjutnya.

Loekman kemudian menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membagikan tong sampah.

“Saya meminta Dinas Lingkungan Hidup menaruh di setiap dua toko satu tong sampah. Untuk apa ada tong sampah kalau masih buang sampah sembarangan seperti ini,” terang wabup, Rabu (12/7).

Ia mengimbau, demi kenyamanan bersama di fasilitas umum supaya tidak membuang sampah sembarangan dan selalu tertib. (tbc)