Parosil Akan Buka MTQ ke 22 di Suoh

LAMPUNG BARAT – “Melalui MTQ ke 22 Kabupaten Lampung Barat, kita tingkatkan pemahaman Al-Qur’an menuju Lampung Barat hebat.” Begitu tema MTQ yang rencananya akan dilaksanakan pada 10-14 Desember 2014.

Acara akan dibuka langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Senin (10/12)   di Lapangan Kecamatan Suoh diawali dengan pawai ta’qruf mengelilingi Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan Kecamatan Suoh pada Senin sore.

Adapun cabang-cabang lomba yang akan diikuti para peserta pada MTQ kali ini diantaranya cabang Tafsir Qur’an, cabang Tilawatil Qur’an, cabang Fahmil Qur’an, cabang Ssyahril Qur’an,  cabang Khattil Qur’an, cabang Makalah Ilmial Al-Qur’an, dan cabang Hifzil Qur’an, yang akan diikuti oleh 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan yaitu penerimaan kafilah, dilanjutkan sore harinya dengan Pawai Ta’aruf, pertemuan official, upacara pembukaan pada malam harinya. Setelah itu dilanjutkan hari Selasa, Rabu dan Kamis kegiatan lomba masing masing kategori,  dan berakhir di hari Jum’at dilakukan rekap nilai serta peresmian penutupan dan pelepasan kafilah.  (Jul)