Padang Cermin Diterjang Banjir, Dua Rumah Ambruk

PESAWARAN – Rumah Suparno dan Sulisman di Dusun Karang Indah Desa Sanggi Kecamatan Padang Cermin Pesawaran mengalami kerusakan parah pasca hujan yang mengguyur daerah tersebut, Senin (4/3/2019) malam.

“Pukul 20.00 WIB telah terjadi bencana alam (banjir) di Dusun Karang Indah, Dusun Karang Anyar, Dusun Piabung Desa Sanggi, Desa Durian dan Desa Gayau Kecamatan Padang Cermin Pesawaran,” kata Kapolres Pesawaran Popon Ardianto, Selasa (5/3/2019).

Rumah Suparno dan Sulisman roboh dan mengalami kerusakan 100%. Sementara dua dapur rumah, Sumiyati dan Asghuri roboh dan mengalami kerusakan 100%.

Dijelaskannya, pukul 20.00 WIB hujan turun sangat tinggi. Sehingga saluran air yang menyempit jalannya air di Sungai Serdang terhambat lantaran adanya tumpukan batang pohon kelapa yang rubuh dan batang bambu melintang di sungai tersebut.

“Jalan air Sungai Serdang, tidak begitu bisa jalan lancar karena ada batang pohon yang menyambat air jalan dengan lancar,” paparnya.

Kata dia, air yang masuk di permukiman penduduk tersebut ketinggiannya mencapai 20 cm hingga 120 cm.

“Alhamdulilah, air dapat surut sekitar pukul 22.00 WIB,” katanya.

Dari kejadian tersebut, pihaknya tidak menemukan korban jiwa pasca musibah tersebut.

“Hanya saja Nurlaili istri dari Sulisman, mendapat luka ringan karena terkena runtuhan rumah dibagikan kepala dengan,” pungkasnya. (Don)