Nilai Kepahlawanan Tak Usang Dimakan Waktu

TULANG BAWANG – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pemkab, Tulang Bawang, Jumat (10/11/17).

Sebagai Inspektur upacara Bupati Tuba, Hanan A Rozak MS. Sementara Komandan Upacara dipercayakan pada Lettu Inf. Stiyo dari Kodim 0426/Tulangbawang.

Upacara berlangsung mulai pukul 07.30 WIBdan dihadiri oleh Forkopimda plus Tuba, Sekdakab  Drs sobri MM beserta para pejabat, Ketua Tim Penggerak PKK Erna Hanan A Rozak, dan veteran pejuang, pegawai, TNI, Polri, serta mahasiswa dan pelajar di Kota Menggala.

Untuk pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh tiga orang personil dari Provost Kodim 0426/Tulang Bawang. Sedangkan pembacaan Teks Undang-Undang dibacakan oleh Ketua DPRD Tulang Bawang Sopii Ashari

Bupati Hanan A Rozak meneruskan pesan Menteri Sosial RI Khofifah indarparawansa, mengatakan, peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.

“Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman,” katanya. (zain)