MRSF Pringsewu, Kapolres Juga Sosialiasi Penerimaan Polri

PRINGSEWU –  Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Polres Tanggamus dipusatkan di lapangan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu, Minggu(17/3).

Antusias warga masyarakat yang menghadiri acara tersebut sangatlah ramai, meriah, aman dan terkendali. Terdata lebih dari 50 ribuan peserta menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 05.00 pagi hingga usai pada siang hari. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada MRSF tersebut, diantaranya orasi kebangsaan, deklarasi keselamatan berlalu lintas, jalan sehat milenial, senam massal serta di tampilkannya kebolehan dari band lokal dan band Polres Tanggamus serta tampilan Pocil Polres Tanggamus dalam kesempatan itu pula diberikan doorprize yang menarik.

Selain Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto,SIK. MM hadir dan sekaligus melepas peserta jalan sehat dalam kesempatan tersebut Bupati Pringsewu H.Sujadi, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani serta Wabub H.AM.Syafei.

Kapolres Tanggamus menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya gelaran kegiatan yang pesertanya  melebihi target yang diprediksi.

“Untuk target peserta diperkirakan 30 ribu serta namun berdasarkan pendataan akhir dipastikan lebih dari 50 ribu peserta,” kata Kapolres di sela- sela giat jalan sehat.

Sementara itu guna mensosialisasikan penerimaan Polri tahun 2019, Polres Tanggamus membuka booth informasi di lokasi MRSF. Sosialisasi dilaksanakan melalui pembagian brosur dan penyuluhan langsung kepada pengunjung dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra, SH.MH.

Kompol Renaldi mengungkapkan, penerimaan Polri telah dibuka 6 Maret sampai dengan 22 Maret 2019. “Sehingga di berbagai kesempatan kami akan melaksanakan sosialisasi penerimaan,” ujarnya

“Penerimaan dilaksanakan secara terpadu dan cara daftar penerimaan Polri 2019 sangat mudah dengan mengakses akses langsung website pendaftaran Polri 2019 di http//www.penerimaan.polri.go.id atau langsung ke Polres Tanggamus,” ucapnya.

Dalam giat MRSF juga dilaksanakan pelayanan SIM dan SKCK juga sangat di apresiasi oleh warga.

Menurut Kasat Intelkam AKP Samsuri, pelayanan SKCK Polres Tanggamus juga termasuk ramai dimana pemohon SKCK berjumlah 50 penerbitan. “Hingga berakhirnya pelayanan sebanyak 50 masyarakat membuat SKCK di lokasi tersebut,” kata AKP Samsuri.

Usai kegiatan Millenial Road Safety Festival, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya bersyukur dengan kegiatan hari ini dimana berlangsung dengan sangat meriah dan masyarakat sangat antusias. Terima kasih untuk warga Kabupaten Tanggamus dan kabupaten Pringsewu sudah hadir dalam kegiatan ini, kita berkampanye terkait dengan keselamatan kemanusiaan stop pelanggaran, stop kecelakaan dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat banyak,” katanya.

Terkait banyaknya kecelakaan Laka Lantas yang dialami terutama dari kaum milenial.

“Oleh karena itu kita berkampanye bersama mengajak kaum milenial itu untuk mengkampanyekan tentang keselamatan kemanusiaan stop pelanggaran, stop kecelakaan dan memberikan contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Karena jalan ini adalah jalan milik bersama kita tetap harus bisa melaksanakan ketertiban lalu lintas di jalan,” pungkasnya. (Adic)