Dewi Serukan Generasi Millenial Pioneer Keselamatan Lalulintas

TANGGAMUS — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE,  MM menyerukan generasi millenial menjadi pelopor dan pioneer bagi gerakan keselamatan dalam berlalulintas

Seruan Bunda Dewi -sapaan akrab Dewi Handajani, disampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Tanggamus, yang dilaksanakan di Lapangan Pemda Pringsewu, Minggu (17/03/2019) pagi.

Turut hadir Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Saddat, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, Forkopimda serta jajaran Pejabat kedua Kabupaten.

Menurut Bunda Dewi, pentingnya keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi peraturan lalulintas. Untuk itulah maka semua elemen masyarakat harus ikut ambil bagian dalam gerakan nasional Millennial Road Safety Festival.

“Karena kegiatan ini untuk keselamatan kita semuanya, dimana utamanya generasi millenial adalah generasi penerus bangsa kita. Yang harus menjadi pelopor serta pioneer bagi gerakan keselamatan dalam berlalulintas,” katanya.
Diketahui, mengawali kegiatan pembukaan MRSF, Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto, SIK, MM, memgatakan, melalui acara MRSF ini, agar semua bisa mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara.

“Untuk misi kemanusiaan, keselamatan di wilayah Pringsewu dan Tanggamus, serta sekaligus membangun budaya tertib berlalulintas, sesuai dengan himbauan dari Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Adapun acara ditandai dengan penyerahan kartu tanda peserta oleh Kapolres Tanggamus kepada perwakilan peserta dan penekanan tombol sirine secara bersama.

Serta penandatanganan prasasti sebagai tanda di mulainya deklarasi tertib berlalulintas dan pelepasan jalan sehat oleh Kapolres.

MRSF yang digelar oleh Polres Tanggamus ini berlangsung meriah dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. (Ahmad/Heri)