Lubang di Jalan Ahmad Yani Metro Dikeluhkan Pengendara

METRO – Sebuah lubang di perempatan jalan Ahmad Yani Kota Metro yang tepatnya berada disebelah taman Merdeka dan RSUD Ahmad Yani Metro dikeluhkan pengendara.

Pasalnya, jalan yang berlubang sekira 10 centimeter tersebut membahayakan warga yang melintas.

Dari keterangan Dedi Simarta (38), bahwa sering terdapat pengendara roda dua yang kecelakaan di tempat tersebut.

“Ini kan tempat nya di perempatan, lubang nya dalam lagi. Jadi ya wajar kalo ada yang sering terpeleset jatuh di situ. Malah sering ada yang kecelakaan karena masuk ke lubang itu,” ucapnya, Minggu (3/2/2019).

Menurutnya, lubang tersebut muncul sekitar sejak 4 bulan terakhir dan terus melebar. Namun, meski begitu belum ada upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan maupun penambalan jalan.

“Sudah lama itu, ya sekitar 4 bulanan lah Makannya sampai lebar begitu. Belum, belum pernah ada perbaikan. Ya mudah-mudahan nanti cepat di benahi,” ujarnya.

Selain Dedi, keluhan rusaknya jalan juga diutarakan oleh Ita Ariyanti (26). Warga Metro Timur ini berharap pemerintah setempat segera melakukan perbaikan.

“Iya, ini kan di pusat kota ya maunya di perbaiki lah. Apalagi lubangnya sudah sedalam ini, kan bahaya buat pengendara motor. Apalagi ini di perempatan, harapannya semoga cepat di benahi,” keluhnya.

Sementara itu dari pantauan awak media, Lubang tersebut terdapat di perempatan jalan Ahmad Yani yang berhadapan dengan Jl. ZA Pagar Alam dan Jl. Seminung.

Lubang tersebut berbentuk persegi panjang dengan posisi menyerong. Diperkirakan sepanjang 110 Centimeter dengan lebar 30 Centimeter. (Arby)