Logistik Pilgub Disalurkan, Polisi Tuba Siaga di Kantor PPK

TULANGBAWANG BARAT – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik untuk Pilgub tahun 2018, Minggu (24/6) sekira pukul 10.00 WIB di Gudang KPUD  Tulang Bawang Barat, yang berada di Tiyuh/Kampung Mulya Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, yang berada di lokasi mengatakan, hari ini logistik untuk Pilgub tahun 2018 telah dibagikan langsung kepada masing-masing PPK (panitia pemilihan kecamatan) se Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Semuanya ada 9 PPK yaitu PPK Tulang Bawang Udik, Gunung Terang, Tumijajar, Gunung Agung, Way Kenanga, Lambu Kibang, Batu Putih, Tulang Bawang Tengah dan Pagar Dewa,” ujar Kompol Djoni.

Lanjutnya, semua logistik ini, diangkut dengan menggunakan sembilan mobil truck langsung dari gudang KPUD menuju ke kantor PPK masing-masing.

“Setiap mobil truck yang membawa logistik tersebut, kami siapkan masing-masing dua personel Polri yang langsung melekat, guna melakukan pengamanan dan pengawalan hingga sampai ke kantor PPK,” terang Kompol Djoni.

Wakapolres menjelaskan, adapun logistik Pilgub yang telah didistibusikan pada hari ini, yaitu kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta, segel, alat dan alas coblos, karet, sampul kerta, formulir, kantong plastik besar dan kecil, alat bantu tuna netra dan papan pengumuman.

“Selama logistik berada di kantor PPK, pengamanan tetap dilakukan oleh personel Polsek jajaran dan Kapolsek wajib melaporkannya kepada Kapolres Tulang Bawang,” pungkasnya.(rls)*za