Lewat Chrisna Putra, Pemprov Salurkan Bantuan Pompa Air Pada Kelompok Wanita Tani

METRO – Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra menyalurkan bantuan berupa pompa air kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mutiara di Jl. Wader Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kamis (10/10/2019).

Chrisna menyampaikan bahwa pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi dalam memberdayakan lahan pertanian maupun perkebunan.

“Bantuan ke KWT Mutiara ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya Wakil Gubernur Lampung yang memberikannya beberapa waktu lalu. Saat saya silaturahmi ke sini, saya dapat informasi bahwa KWT terbaik di Lampung ini butuh pompa air,” terangnya kepada awak media.

Mantan Pj. Wali Kota Metro itu juga menjelaskan bahwa di Dinas TPH memang memiliki pompa air yang diperuntukan untuk kelompok tani, dan digunakan untuk mengatasi kekeringan atau untuk memperdayakan perkebunan di Kota Metro.

“Kita juga beri ke KWT lain, tapi karena KWT ini terbaik di Provinsi Lampung kebetulan mereka minta ya kita berikan, tempat lain yang minta kita berikan. Ini didukung oleh pemerintah pusat,” paparnya.

Sementara Ketua KWT Mutiara Yosodadi Metro, Suwarti mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan pompa air dari Dinas TPH.

“Kemarin kita sudah dapat bantuan bibit ikan dan kolam terpal dari pemerintah Metro, sekrang dapat lagi, kami ucapkan terimakasih,” tandasnya. (Arby)