Komunitas Seni- PWI Galang Dana Gempa Lombok

PESAWARAN – Komunitas Seni Kabupaten Pesawaran bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat menggelar aksi penggalangan donasi untuk korban bencana gempa bumi yang menimpa masyarakat di Lombok Nusa Tenggara Barat, di Jalan Ahmad Yani Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan.

Koordinator aksi Komunitas Seni Kabupaten Pesawaran Randy Septian mengungkapkan, kegiatan tersebut salah satu upaya untuk meringankan korban gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Kami bersama masyarakat yang tergabung di Komunitas Seni Kabupaten Pesawaran dan media yang tergabung di PWI melakukan aksi solidaritas bentuk kepedulian terdapat saudara-saudara kita yang terkena musibah,” jelasnya.

Randy Septian yang juga salah satu tokoh pemuda Gedongtataan menambahkan, aksi penggalangan dana ini dimulai sejak pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 17:30 Wib.

“Kegiatan ini sudah yang kedua kali nya dan dana ini rencananya segera akan ditransfer melalui rekening korban Lombok langsung,” katanya.

Selain itu, da mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi menyumbangkan rezekinya guna meringankan korban gempa sudara yang terkena musibah.

“Kami prihatin dengan saudara-saudara yang tengah tertimpa musibah, semoga dana yang terkumpul nanti dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” paparnya.

Sementara Seksi Organisasi PWI Kabupaten Pesawaran Reza Utama, S,E, menambahkan dengan adanya aksi solidaritas penggalangan dana tersebut dapat lebih menumbuhkan rasa prihatin dan peduli terhadap warga indonesia yang terkena musibah Gempa bumi di Lombok.

“Semoga dana yang terkumpul dapat bermanfaat dan meringan saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Pantauan media ini, pengendara yang melintas terlihat antusias memberikan sebagian uang mereka kepada panitia yang membawa kotak kardus. (don)