Kodim 0411/LT Bantu Siapkan Prasarana Jelang Tes CPNS

METRO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/Lampung Tengah (LT) turut serta dalam mempersiapkan prasarana sepeti meja dan kursi menjelang tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan berlangsung di gedung Wisma Haji Al-Khairiyah pada 26 Oktober 2018 besok.

Dari pantauan awak media, Kamis (25/10/2018) dilokasi terlihat puluhan personil TNI Kodim 0411/LT berseragam lengkap yang membantu proses persiapan prasarana menjelang tes CPNS.

Puluhan personil TNI berserta Pol PP bergotong royong dalam mengangkat dan merapikan meja dan kursi yang akan di gunakan peserta tes CPNS.

Komandan Kodim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, SE, M.Si. menyampaikan, bantuan tenaga yang diberikan TNI dalam pelaksanaan persiapan prasarana tes CPNS merupakan tanggungjawab bersama termasuk tentara.

“Jadi di wilayah Metro ada kegiatan CPNS ini, untuk kelancarannya merupakan tanggungjawab saya karena ini ada di wilayah saya. Saya juga sudah ada perintah dari atasan untuk membantu kelancaran, sehingga apa-apa yang kurang terkait pengamanan kegiatan ini dan lainnya yang bisa kita bantu akan kita bantu. Jadi stakeholder yang ada seperti Polisi dan Pol PP saling membantu,” ucap Dandim kepada awak media.

Dirinya menyampaikan, selain persiapan jelang tes, pihaknya juga berkewajiban untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan.

“Bentuk bantuan utamanya kita menjaga kondisi keamanan seputaran kegiatan ini dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk monitoring pengamanannya akan berlangsung sampai sekian hari kedepan,” paparnya.

Dirinya menargetkan, sore nanti segala bentuk persiapan akan selesai seratus persen.

“Persiapan hari ini tinggal instal IT sama kelengkapan prasarana. Saya harapkan sore sudah fix semua 100 persen,” pungkasnya.

Sementara itu diketahui, Kota Metro merupakan rayon 2 yang menggelar pelaksanaan Tes CPNS di Provinsi Lampung. Sebanyak 30.243 peserta dari 6 Kabupaten dan Kota, yaitu dari Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro sendiri akan memadati Bumi Sai Wawai.

Diketahui juga, Mekanisme tes ini dalam 1 Hari dilaksanakan 5 sesi, satu sesi diikuti 350 peserta, dengan waktu satu sesi 90 menit. Tes yang diperkirakan akan berlangsung selama kurang lebih 23 hari, mulai tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018. (Arby)