LAMPUNG UTARA – Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka wilayah Lampung Utara. Salah satu tempat pelaksanaannya di Pondok Pesantren Daarul Khair Kecamatan Kotabumi Kota pada Senin (6/9/2011).

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi,  kehadiran AKBP Kurniawan didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres dan turut hadir tim pemantau dari staf khusus Presiden RI dengan Ketua Tim Perial Dharma

Tujuan AKBP Kurniawan di lokasi ingin mengetahui secara langsung dan memastikan bahwa kegiatan berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,  baik itu terkait kesiapan petugas pengamanan, tenaga kesehatan termasuk warga yang hadir untuk divaksin.

Diapun menyampaikan bahwa untuk Vaksinasi Merdeka ini ada 2000 vaksin yang disiapkan, digelar selama dua hari, yakni tanggal 6 dan 7 September 2021

Di tanggal itu ada tiga lokasi Ponpes yang telah ditentukan untuk kegiatan vaksinasi, yakni Ponpes Daarul Khair di Kecamatan Kotabumi Kota, Ponpes Istiqlal Desa Kubuhitu Kecamatan Sungkai Barat dan Ponpes Nurul Muhajirin Desa Negara Ratu Kecamatan Sungkai Utara.

“Silahkan warga untuk hadir. Cukup dengan membawa foto copy KTP, foto copy KK, untuk anak usia 12 tahun membawa fhoto copy KK dan memberikan nomor ponsel,’ katanya.

Kepada warga masyarakat, AKBP Kurniawan juga menyampaikan dan menghimbau walau kita telah divaksin namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya kepatuhan menggunakan masker, mencuci tangan dan hindari berkerumun. (wan)