Kantor Panwas Metro Pusat Dibobol Maling

METRO – Kantor Pengawas Kecamatan Pemilu (Panwascam) Metro Pusat yang berada di Jalan Diponegoro Hadimulyo Timur Metro Pusat kemasukan maling. Akibatnya,  dompet dan dua handphone milik staf Panwascam raib.

Kordiv NPP Panwascam Metro Pusat Haryanto Putra Lasai menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 – 05.00 pagi, Kamis (10/1). Diduga, maling tersebut masuk melalui jendela, dan mengambil dua unit handphone dan dompet.

“Jadi, di kantor ada tiga orang yang nunggu. Satu staf dan dua rekannya. Posisi masih tidur, 2 orang di ruang tamu dan satu di kamar. Barang yang hilang juga ada di samping staf yang sedang tidur. Di situ juga ada laptop, tapi yang diambil handphone dan dompet,” jelasnya, di kantor Panwascam Metro Pusat, Kamis (10/1/2019).

Yanto melanjutkan, kerugian ditaksir sekitar Rp5 juta. Selain dua unit handphone, dompet milik staf Panwascam Metro Pusat juga digondol maling tersebut.

“Di dompetnya ada uang sekitar Rp150 ribu, ATM serta STNK motor,” ucapnya.

Sementara, korban Abid Mustofa mengatakan, dirinya lupa untuk mengunci jendela yang ada di kantor tersebut. Dirinya pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Pusat.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona membenarkan, yang bersangkutan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Pusat.

“Tadi saya sudah dapat laporan. Tentunya kami akan menindaklanjuti laporan tersebut. Tadi anggota sudah olah TKP, dan katanya ada CCTV di dekat kantor. Ya kami juga akan memeriksanya,” tandasnya. (Arby)